Monumen Jogja kembali Yogyakarta


       Sejarah jika di Kutip dari bahasa Inggris yakni memiliki makna HISTORY yang berarti sejarah adalah suatu peristiwa yang sudah terjadi di masa lampau atau masa lalu. Mengapa sejarah begitu sangat penting bagi diri manusia khususnya untuk diri saya sendiri, karena saya tertarik dengan pelajaran sejarah Indonesia atau sejarah kebudayaan Islam di kelas pas saya menjadi siswa+santri di pondok pesantren Khairul Ummah saya mengenyam pendidikan disana. Pas mata pelajaran sejarah entah mengapa saya memilih untuk banyak mendengarkan ketimbang menulis karena menurut saya pelajaran sejarah butuh pemahaman yang baik akan suatu peristiwa yang telah terjadi,pernah saya menanyakan kepada guru saya yang mendapatkan mata pelajaran sejarah ”Pak, apakah sejarah itu penting untuk kita?kalo penting apa alasannya pak?dan mengapa sejarah Indonesia ada banyak sekali?”. Lalu guru saya pun menjawab ”Sejarah kalo menurut bapak itu penting nak,sebab mengapa sejarah itu penting karena kitalah yang menjaga nilai-nilai sejarah yang ada di dalamnya apalagi kamu anak muda yang nantinya bakal melanjutkan posisi bapak ketika bapak sudah tidak ada atau sudah tidak mengajar,dan ingat sejarah itu bagaikan kaca spion kita sesekali melirik kaca spion agar untuk supaya kita mengetahui apa yang ada di belakang kita dan kita juga tidak lupa dengan kaca depan agar supaya kita tidak tertinggal oleh zaman yang mana makin kesini makin berkembang makin maju. -jawab guruku. Ouh,jadi dengan sejarah kita bisa melihat perkembangan apa yang sudah terjadi dimasa kini perubahan apa yang sudah berubah di masa kini,dengan itu kita bisa mengembangkan potensi diri kita agar mampu dapat bersaing dengan orang-orang yang ada di luar sana.
       Suatu ketika liburan tiba tepatnya libur idul Fitri yang mana penduduk Indonesia khususnya,sudah 2 tahun lamanya penduduk Indonesia tidak bisa pulang kampung sebab terjadinya wabah virus Corona yang menyebabkan penduduk Indonesia tidak boleh untuk pulang kampung. Nah saya ingin bercerita sedikit mengenai pengalaman saya berkunjung ke monumen Jogja kembali Yogyakarta. Mengapa saya memilih tempat monumen tersebut Karena saya mempunyai rasa keinginan Tahuan yang cukup tinggi akan sejarah, sesampainya disana aku memasuki pintu masuk yang harus membayar perorangan nya itu dikenai 15k ketika saya masuk disambutlah saya oleh pemandu wisata yang berada disana saya diarahkan ke tempat suatu ruangan yang dimana ruangan itu seperti bioskop ada foto presiden RI dan wakilnya yaitu Ir Soekarno dan Moh Hatta. Berisikan kutipan-nya ”Perjuanganku mudah sebab melawan penjajah, perjuangan-mu lebih kuat lagi sebab melawan bangsamu sendiri.” –Ir Soekarno. ”Membaca tanpa merenungkan bagaikan makan tanpa dicerna.” –Moh Hatta. Begitu menyentuh dan merenungkan apa yang dikatakan bapak presiden RI dan wakilnya dahulu,sebab benar apa yang dikatakan presiden Ir Soekarno pada zaman dahulu mudah sekali melawan penjajah musuh Indonesia adalah penjajah yang menjajah negri Indonesia ini,akan tetapi di zaman sekarang inilah yang sulit melawan penjajah sebab penjajah sekarang yaitu penjajahan yang berada di bangsanya sendiri. Penjajah zaman sekarang yakni kebodohan sebab kebodohan di Indonesia harus dihilangkan sebab tidak kita bakalan menjadi bangsa yang dijajah untuk kedua kalinya nauzubillah tidak mau tentunya. Dan kutipan wakil presiden kita yakni Moh Hatta benar juga sebab,kita membaca tanpa merenungkan yah hasil bacaan kita akan terbuang begitu saja walaupun baik menumbuhkan habit membaca dalam diri kita sendiri. Alangkah baiknya kita membaca kita mengetahui makna dan arti dan maksud dari bacaan yang kita baca tersebut.
        Selepas berkeliling saya menemukan suatu gambar yang berisi burung merpati atau di zaman sekarang nya ini yaitu dikenal burung dara. Tenyata burung merpati pada zaman dahulu berperan salah satunya itu sebagai penghubung surat sebagai penghantar surat dari satu negara ke negara lain untuk memberitahukan entah itu tentang peperangan atau surat pertemuan. Sampai-sampai disana burung merpati yang berperan dalam proses penghantar surat diawetkan disana. Bayangkan hewan saja ikut membantu apa yang dia bisa untuk negara Indonesia ini. Begitu pedulinya burung merpati ini akan negara Indonesia ini. Dan masih banyak lagi tentunya dan foto diatas itu yaitu foto presiden RI yakni,Ir Soekarno dan wakilnya Moh Hatta. 

Postingan populer dari blog ini

Tujuan & Alasan

Titipkan Rin-Du pada Hujan

MAHASISWA YANG LUPA AKAN KEKUASAAN